Era jaman sekarang, siapapun mereka, institusi apapun mereka, yang
tidak apresiastif dengan teknologi akan tergilas. Dalam dunia PR juga begitu, dikenal
instilah baru yaitu elektronik public relation (E-PR). Kerja E-PR ini, dalam sebuah
institusi biasanya dilakukan dengan menerbitkan news-letter secara berkala. Mereka yang
berkeinginan untuk mendapatkan informasi tersebut, biasanya mendaftar pada kolom
khusus pada halaman web site yang dibangun sebelumnya. Dengan adanya news-letter
tersebut diharapkan bisa membangun hubungan emosional dan kedekatan antara sebuah
institusi dengan masyarakat luas.
Seorang PR, juga perlu melakukan publikasi di berbagai mailing list
(forum diskusi internet) karena disitulah banyak orang berada. Tentu, harus pintar-pintar
memilih forum yang sesuai dengan kharakter perusahaan atau institusinya. Begitu juga
ketika akan mengirimkan sebuah e-mail, usahakan jangan asal comot e-mail karena akan
dianggap spam (penyebar informasi sampah). Sebaiknya, pastikan yang menerima e-mail
sangat membutuhkan informasi tersebut. Untuk mengantisipasi salam sasaran dalam
pengiriman, disertai kata pengantar tentu akan lebih baik lagi.
Founder Jurnalkomunikasi.com
3 comments:
ci mau dong ajarin cara - cara bikin blog yang bagus
cc makasih ya , aku jadi makin tahu banyak tentang PR. ternyata mesti tahu tentang internet juga seorang PR buat mempublikasi
hmmm artinya kita mesti mengetahui tata karma didunia maya agar bisa diterima
Post a Comment