Dalam penelitian International Public Relations Association (IPRA), menyimpulkan
bahwa pada umumnya fungsi PR masa kini meliputi beberapa pokok diantaranya;
· Memberi konseling yang didasari pemahaman masalah perilaku manusia.
· Membuat analisis "trend" masa depan dan ramalan akan akibat-akibatnya bagi
institusi.
· Melakukan riset pendapat, sikap dan harapan masyarakat terhadap institusi serta
memberi saran tindakan-tindakan yang diperlukan institusi untuk mengatasinya.
· Menciptakan dan membina komunikasi dua-arah berlandaskan kebenaran dan
informasi yang utuh.
· Mencegah konflik dan salah pengertian.
· Meningkatkan rasa saling hormat dan rasa tanggung jawab sosial.
· Melakukan penyerasian kepentingan institusi terhadap kepentingan umum.
· Meningkatkan itikat baik institusi terhadap anggota, pemasok dan konsumen.
· Memperbaiki hubungan industrial.
· Menarik calon tenaga yang baik agar menjadi anggota serta mengurangi keinginan anggota untuk keluar dari institusi.
· Memasyarakatkan produk atau layanan.
· Mengusahakan perolehan laba yang maksimal.
· Menciptakan jati diri institusi.
· Memupuk minat mengenai masalah-masalah nasional maupun internasional.
· Meningkatkan pengertian mengenai demokrasi.
Founder Jurnalkomunikasi.com
2 comments:
saya masih kurang mengerti, bisa di perjelas lg ngak cc
1 lg tambahan mungkin ya.
memperlajari dunia internet agar bisa bertahan
Post a Comment